> Ramadan Ceria - TrubusID Raih Berkah Penuh Keceriaan

Di Pekanbaru, Puncak Arus Mudik Sudah Lewat

TrubusRamadan
M Syukur | Followers
13 Juni 2018   19:33

Trubus.id -- Puncak arus mudik menggunakan jasa penerbangan dinyatakan PT Angkasa Pura II di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II sudah lewat. Prediksi yang menyebut lonjakan mudik pada H-2 tidak terjadi karena sudah berlangsung beberapa hari sebelumnya.

"Sepertinya, puncak mudik sudah berlalunya," kata General Manager PT Angkasa Pura II, Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Rabu (13/6) siang.

Suasana di Bandara SSK II Pekanbaru, Rabu (13/6). Foto: Kontributor Trubus.id/ M Syukur.

Menurut Jaya, puncak arus mudik melalui bandara di Pekanbaru terjadi pada tanggal 9 dan10 Juni 2018. Jumlah penumpang yang datang dan pergi pada tanggal itu mencapai 14 orang.

"Pada 9 Juni ada 14.511 penumpang, sementara pada 10 Juni ada 14.615 penumpang. Kalau Rabu ini ada 13.950 orang," ucapnya.

Ruang tunggu Bandara SSK II di Pekanbaru, Rabu (13/6). Foto: Kontributor Trubus.id/ M Syukur.

Sebelumnya, Jaya memprediksi puncak arus mudik di Bandara SSK II terjadi pada H-2, dengan perkiraan penumpang mencapai 15.000 orang. Terkait keamanan di bandara, diakui Jaya sangat kondusif. Penjagaan melibatkan aparat TNI dan kepolisian setempat.

"Keamanan dan ketertiban baik, tidak ada masalah. Kita juga turut menyiapkan beberapa fasilitas layanan bagi penumpang," tuturnya.

Lebaran 2018 kali ini, penambahan jadwal penerbangan di Bandara SSK II mencapai 120, dengan tujuan utama mencakup Jakarta, Batam, Yogyakarta, dan Singapura. Pertumbuhan penumpang mengalami kenaikan sebesar 14 persen, dengan rata-rata 12 ribu penumpang setiap hari. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait