> Ramadan Ceria - TrubusID Raih Berkah Penuh Keceriaan

Konsumsi 7 Buah Ini untuk Cegah Dehidrasi Selama Perjalanan Mudik

TrubusRamadan
Ayu Setyowati | Followers
13 Juni 2018   18:00

Trubus.id -- Selama perjalanan mudik, dehidrasi mungkin saja terjadi. Untuk itu, kita diwajibkan sedia air minum agar tak kekurangan cairan. Tak sekadar minuman, dehidrasi bisa dicegah dengan banyak mengonsumsi buah. Itu karena, buah mengandung cairan dan berbagai nutrisi penting terutama vitamin. Inilah 7 buah penangkal dehidrasi yang bisa dijadikan camilan saat mudik:

1. Pir

Mengandung kadar air yang sangat tinggi, pir bisa membantu menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi. Selain itu, mengonsumsi buah pir bisa mencegah kanker, stroke dan meningkatkan daya tahan tubuh, loh!

2. Apel

Mengandung banyak mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, zat besi dan juga zinc. Mengonsumsi sebutir apel setara dengan minum 110 mililiter air!

Baca Lainnya : Bukan Cuma Air Putih, Ini Bekal Minuman yang Cocok untuk Mudik

3. Jeruk

Buah ini memiliki tingkat hidrasi 87 persen. Jeruk manis mengandung 100 persen vitamin C, baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi setiap hari.

4. Berry

Tak hanya mengandung 92 persen air saja. Stroberi, blueberry dan juga raspberry memiliki antioksidan tinggi, baik untuk mencegah penuaan diri. Vitamin C yang terkandung juga bisa membersihkan bakteri dan mengatur gula darah.

Baca Lainnya : Agar Tidak Lemas di Perjalanan, Makanan Ini Harus Dihindari Saat Mudik

5. Semangka

Buah ini mengandung air 92 persen. Alhasil, mengonsumsi semangka lebih efektif mencegah dehidrasi dibandingkan air biasa.

6. Nanas

Selain mengandung banyak air, nanas juga bersifat antiinflamasi. 

7. Mentimun

Sebagian besar kandungan mentimun adalah air. Selain itu, mentimun juga mengandung vitamin C dan dapat membuat kulit jadi lebih cerah. Kandungan serat di dalamnya bisa mengusir racun dari sistem pencernaan. [DF]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait