> Ramadan Ceria - TrubusID Raih Berkah Penuh Keceriaan

Mulai H-10 Lebaran, Mudik Naik Kereta Dapat Takjil, Buka Puasa dan Sahur Gratis Loh

TrubusRamadan
Astri Sofyanti | Followers
07 Juni 2018   17:31

Trubus.id -- Mudik sudah cukup lama menjadi tradisi di Indonesia. Setiap waktu menjelang Hari Raya Idul Fitri, ribuan bahkan jutaan masyarakat akan melakukan perjalanan jauh baik menggunakan kereta, mobil, pesawat, ataupun bus untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

Memasuki libur Lebaran yang sebentar lagi akan tiba, masa angkutan Lebaran pun segera dimulai dalam beberapa hari ke depan. Arus mudik di beberapa stasiun juga sudah mulai terlihat di beberapa stasiun keberangkatan Kereta Api (KA).

Guna memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih jasa angkutan kereta api, PT KAI akan mengadakan program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis dengan tema 'Perjalanan Menuju Berkah'. Program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis ini dilaksanakan mulai H-10 sampai H-1 Idul fitri.

Sebanyak 60.700 paket takjil gratis akan diberikan PT KAI kepada penumpang KA di stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona 1 di stasiun keberangkatan. Takjil yang bisa didapatkan secara gratis untuk penumpang ini akan dibagikan saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00 hingga 18.30 WIB.

Sementara untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, PT KAI akan menyiapkan kurang lebih 85.206 box makanan per harinya yang dibagikan langsung kepada penumpang dari 142 perjalanan KA dengan rincian penumpang di 65 perjalanan KA diberikan hidangan untuk berbuka.

Penumpang beruntung di 50 perjalanan KA akan diberikan makanan untuk sahur dan penumpang di 27 perjalanan KA akan diberikan makanan untuk berbuka dan sahur karena memang waktu perjalanan di 27 KA tersebut masuk waktu berbuka puasa dan sahur. [RN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait