> Ramadan Ceria - TrubusID Raih Berkah Penuh Keceriaan

H-9 Lebaran, Pelabuhan Situbondo Mulai Dipenuhi Pemudik

TrubusRamadan
Ihsan Maulana | Followers
06 Juni 2018   14:31

Trubus.id -- Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, tinggal 9 hari lagi. Pun demikian, lonjakan pemudik sudah mulai terlihat di Pelabuhan Feri Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Memasuki H-9 Lebaran, pemudik yang menggunakan kapal feri di Pelabuhan Feri Jangkar, sudah membludak. Bahkan ratusan calon penumpang tujuan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, terpaksa harus menunggu jadwal keberangkatan selanjutnya karena tidak bisa terangkut hari ini.

Baca Lainnya : Sebelum Antar Pemudik, Dishub DKI Wajibkan Sopir Angkutan Lebaran 2018 Jalani Tes Kesehatan

"Jadi membludaknya penumpang kapal feri tujuan Pulau Raas ini karena banyak masyarakat yang mengira ada dua jadwal keberangkatan kapal feri, sehingga banyak pemudik yang tidak terangkut," ujar Petugas UPT Pelabuhan Feri Jangkar, Tri Wahyono di Situbondo, Rabu (6/6).

Tri menjelaskan, jumlah calon penumpang kapal feri rute Situbondo-Raas hari ini tercatat lebih dari 600 orang. Sedangkan kapasitas kapal hanya sekitar 300 penumpang saja.

Oleh sebab itu, sejumlah 300 pemudik yang akan pulang kampung menuju Pulau Raas, terpaksa menginap di Pelabuhan Feri Jangkar untuk menunggu jadwal keberangkatan kapal feri Kamis (7/6) pagi esok.

Baca Lainnya : Menteri PUPR: Sarana dan Prasaran Mudik Lebaran 2018 Sudah 90 Persen

"Ya terpaksa saya menginap di pelabuhan, menunggu besok. Padahal saya sudah sejak kemarin sampai di Pelabuhan Jangkar," ujar Suheni, calon penumpang yang gagal berangkat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan penumpang kapal yang gagal berangkat terlihat masih memadati pintu gerbang masuk ke pelabuhan, sambil menunggu informasi terbaru mengenai jadwal keberangkatan. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait